Minggu, 18 November 2018 | 08:58

Saniatul Lativa : Hidupkan Kembali Nilai-nilai Perjuangan

Laporan Bambang Subagio

Anggota MPR RI, Saniatul Lativa (tengah) berdiri.

INFOJAMBI.COM – Anggota MPR RI, Saniatul Lativa, mengatakan, sebagai lembaga legislatif negara, MPR terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme, sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

Salah satunya melalui sosialisasi empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Generasi muda dan seluruh elemen masyarakat, perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang empat pilar kebangsaan, agar menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara, menuju cita-cita proklamasi,“ kata Saniatul Lativa, saat menggelar sosialisasi emapt pilar di Kabupaten Bungo, Jambi, Senin (10/9/2018).

Saniatul Lativa atau biasa disapa Sani, menambahkan, tujuan pelaksanaan sosialisasi empat pilar adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini nantinya diharapkan, bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ujar wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar ini.

Legislator dapil Jambi itu, menambahkan, sosialisasi empat pilar diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme yang semakin meningkat dan masyarakat kian memahami nilai-nilai ke-Indonesiaan.

“Sehingga bisa menciptakan Persatuan dan Kesatuan yang lebih baik lagi, “ ujar Sani.

Ditegaskan Sani, acara sosialisasi empat pilar ini bukan acara politik, tapi merupakan agenda resmi MPR setiap tahunnya di wilayah dapilnya masing-masing, untuk memberi pencerahan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Tebo.

Keberadaan empat pilar bangsa Indonesia, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan bagian keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

“Adanya empat pilar kebangsaan ini, diharapkan dapat membawa manfaat dan benar-benar berfungsi menopang kehidupan berbangsa dan bernegara serta memahami tentang pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,“ katanya.***

Editor : M Asrori S


Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.