Saniatul Lativa Sosialisasi Empat Pilar kepada Himpaudi Se-Tebo

Penulis : Bambang Subagio
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Anggota MPR RI Hj. Saniatul Lativa melakukan sosialisasi empat konsensus kehidupan berbangsa dan bernegara pilar di hadapan 150 guru yang tergabung dalam Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) se-kabupaten Tebo, Jambi, Sabtu (23/11/2019).

Sani-panggilan akrab Saniatul Lativa mengatakan sebagai perpanjangan tangan dari MPR, dia memberikan soialisasi empat pilar MPR yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan UUD NRI 1945 dan bagaimana implementasinya.

“Guru merupakan agen perubahan, dari gurulah murid-murid banyak tahu tentang berbagai hal, makanya guru perlu diberi pemahaman empat pilar dan implementasinya,” kata Sani.

Politikus Partai Golkar itu menambahkan dengan memberikan pemahaman empat pilar MPR RI sejak usia dini atau PAUD, anak-anak akan memahami, menghayati, memiliki etika, moral, nasionalisme, mencintai dan komitmen mempertahankan NKRI itu sejak dini.

Sani menilai sosialisasi empat pilar kepada guru-guru PAUD merupakan cara yang bagus untuk penanaman wawasan Kebangsaan sejak dini, karena dalam implementasinya langsung dipraktikkan.

“Saya berharap berharap para guru dapat memberikan wawasan 4 pilar Kebangsaan kepada anak sejak dini. Bukan teori saja, tetapi praktek langsung juga sangat penting, ” wakil rakyat dapil Jambi itu.

Selain itu, kata Sani tujuan empat pilar kepada guru-guru PAUD yakni agar siswa paham betul dan merasakan bagaimana nilai-nilai kebangsaan bagus untuk pengembangan karakter bangsa. “Sebab generasi inilah yang akan tumbuh menjadi penerus bangsa, ” ujar anggota Komisi IX DPR itu.

Lebih jauh, Sani menegaskan jika pendidikan PAUD di Indonesia, murid-muridnya harus diberikan fasilitas yang baik dan memadai. Tak hanya itu, para pendidik (Guru red) harus memilik wawasan yang luas dan cukup dalam mengajar. Pendidikan PAUD memilik Motto bisa mencerdaskan, ceria dan sehat.

“Karena itu, fasilitas harus menunjang dan para pengajarnya harus memiliki wawasan yang cukup dalam mengajar. terutama soal empat pilar MPR, ” katanya. ***

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.