Santai Cek Pospam, Kapolda Ngobrol Bareng Anggota

Penulis : Andra Rawas || Editor : Dora

Kapolda mengecek pospam (foto : ist)

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kamis (28/5/2020) malam, mengunjungi beberapa posko pengamanan Operasi Ketupat Siginjai 2020. Pos-pos itu didirikan dalam rangka pengamanan Lebaran Idul Fitri, sekaligus pencegahan covid-19 di Provinsi Jambi.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Jambi, mengunjungi dua pospam di Kota Jambi, yakni Posko Paal X dan depan Mal WTC, Pasar Jambi.

Kapolda melihat langsung kesiapan anggota yang bertugas dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dan penerapan aturan tatanan hidup normal baru (new normal) saat pandemi covid-19.

“Kami memberikan semangat kepada anggota yang bertugas di lapangan. Juga kami sampaikan soal new normal, atau merubah kebiasaan sebelumnya, menjadi kebiasaan baru dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata putra mantan Wakil Presiden Try Sutrisno itu.

Berbeda dari biasanya, dalam kunjungan ini Firman terlihat santai dan tetap menjalankan protokol kesehatan, sambil memberikan semangat kepada anggotanya, agar terus menjaga kesehatan dan semangat dalam menjalankan misi pencegahan corona di Jambi.

Kapolda duduk bersama anggota (foto : ist)

Dengan cara santai, Kapolda memberikan semangat kepada anggota sambil menyantap makanan ringan dan duduk satu meja bersama anggotanya.

Briptu Sandi yang bertugas tidak menyangka dirinya bisa duduk bareng dengan orang nomor satu di Polda Jambi. Pengalaman ini menjadi penambah semangat dirinya bertugas di Pospam Ops Ketupat Siginjai 2020, di Paal X, Kecamatan Kota Baru.

Menurut Sandi, bertemu dan mengobrol langsung bersama pimpinan tertinggi Polri di Polda Jambi hal yang membanggakan. Biasanya kalau bertemu dalam suasana formal atau saat Kapolda memberikan arahan ke anggota.

“Senang dan bangga bisa duduk bareng dengan jendral bintang dua ini. Beliau menambah semangat kami yang bertugas di pospam,” ujar Sandi. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.