Santi Senang Bisa Belajar Bersama Anak-Anak SAD

Laporan Jefrizal

INFOJAMBI.COM – Keceriaan Santi Aulia (12), siswa SDN Tanah Merah, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Sarolangun, Jambi terlihat saat belajar bersama dengan anak anak Suku Anak Dalam (SAD), di balai pertemuan perumahan yang tengah dibangun oleh TNI. Apalagi balai pertemuan yang dibangun cukup megah dan kuat melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101.

Dengan kawan-kawan sekelasnya, Santi bukan hanya ikut belajar, namun juga memberikan donasi yang dikumpulkan teman sekelasnya untuk anak SAD.

“Saya senang bisa belajar bareng dengan anak-anak SAD yang ada di perumahan ini, apalagi tempatnya juga nyaman dan ini baru dibangun oleh TNI,” kata siswi yang murah senyum ini.


Interaksi antara anak anak SAD dan kawan-kawan sekelasnya menjadi pengalaman yang tak terlupakan buat dirinya. “Selama ini cuma bisa melihat dari jauh saja, apa aktifitas mereka dan ternyata begitu kenal mereka asik dan bersahaja,” ujarnya.

Tekad untuk bisa memberikan sesuatu bagi warga SAD, menjadi motivasi pelajar SD ini, apalagi anak-anak SAD banyak yang sudah bersekolah. “Mereka banyak yang sudah sekolah. Saya dan teman-teman akan jadikan mereka kawan belajar,” pungkasnya.

Editor : Wahyu Nugroho

 

Kategori Pendidikan,Sarolangun

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.