Sanusi : Terima Kasih TNI…

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Tokoh masyarakat Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Sanusi (55), mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI, karena telah memilih desa mereka sebagai lokasi TMMD ke-105.

Dalam TMMD 105, Kodim 0415/Batanghari akan membangun jalan sepanjang 3 kilometer dengan lebar 12 meter di Desa Ladang Peris. Infrastruktur jalan ini untuk membantu melancarkan perekonomian masyarakat setempat.

“Ini harapan baru. Dengan adanya TMMD nanti dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Rata-rata kami disini petani karet dan sawit,” kata Sanusi, Senin 24 Juni 2019.

Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Widi Rahman, menyebutkan, bantuan tenaga, pikiran serta semangat warga kepada para personel Satgas TMMD merupakan gambaran dan bukti kepekaan serta antusias warga kepada TNI.

“Ini akan sangat menentukan keberhasilan serta percepatan pembangunan baik sasaran fisik maupun non fisik yang hanya ditargetkan selama 30 hari. Tema TMMD 105 tahun 2019 adalah bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Widi.

Masyarakat Desa Ladang Peris menghibahkan tanahnya kepada pemerintah daerah untuk dibangun jalan alternatif. Masyarakat sukarela menghibahkan lahannya. Jalan itu akan menjadi aset daerah.

Menurut Dandim, jalan baru tersebut menghubungkan RT 7 dan RT 13 Desa Ladang Peris. Pembangunan jalan mulai dari RT 7 sampai ke RT 13. Jalan ini merupakan salah satu jalan pusat perekonomian masyarakat. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.