Sapril Pimpin Musrenbang Kecamatan Nipah Panjang

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Timur, Sapril, memimpin dan membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Nipah Panjang, Senin (3/2/2020).

Tujuan dari musrenbang ini menyusun RKPD 2021 dan membahas usulan – usulan dari musrenbang tingkat kelurahan, beberapa waktu lalu.

Sapril mengungkapkan, musrenbang merupakan wadah untuk mempertemukan usulan masyarakat dengan program pemerintah, melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan secara partisipatif, mulai dari desa sampai tingkat nasional.

“Kita sedang berada pada tahapan musrenbang tingkat kecamatan,” terangnya.

Sapril menjelaskan, musrenbang ini juga momen penting bagi masyarakat, perangkat daerah dan pemangku kepentingan, karena semua kegiatan yang akan dilaksanakan berawal dari usulan kegiatan pada musrenbang.

“Kita sadari kebutuhan masyarakat sangat banyak. Ini tercermin dari banyaknya usulan yang disampaikan dari desa maupun kelurahan ke kecamatan,” kata Sapril.

Idealnya, kebutuhan diakomodir dalam APBD akan datang. Karena keterbatasan anggaran, usulan harus dipilih berdasarkan skala prioritas, dan rencana kerja pembangunan daerah yang dirangkum dengan sumber pembiayaan lainnya.

“Salah satunya melalui Dana Desa dan Alokasi Dana Desa serta bantuan keuangan dari pemerintah provinsi,” jelas Sapril. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.