Sarolangun Harapkan APBN Untuk Irigasi

Ilustrasi

SAROLANGUN – Dukungan APBD Kabupaten Sarolangun untuk merehabilitasi daerah irigasi yang menjadi kewenangan Pemkab Sarolangun tahun 2017 sangat minim, dibanding usulan kebutuhan.

“Untuk tahun ini, kami usulkan miliaran rupiah. Sedangkan yang disahkan pemerintah Sarolangun hanya Rp 200 juta,” kata Najamudin, Kabid Perairan Dinas PU Sarolangun.

Terkait penanganan irigasi yang menjadi kewenangan Pemkab Sarolangun tahun 2017, banyak irigasi menjadi wewenang pemkab, karena sebagian besar irigasi banyak rusak. Sementara dukungan APBN untuk Sarolangun sebanyak Rp 7,9 miliar.

“Kami mendapat kuncuran dana APBN sebesar Rp 7,9 miliar, bisa membantu perbaikan irigasi di Kabupaten Sarolangun,” paparnya.

Menurut Najamuddin, perbaikan irigasi tidak bisa hanya berharap ke APBD kabupaten dan provinsi, karena beban APBD kabupaten dan provinsi untuk pembangunan infrastruktur lain juga banyak.

“Tidak bisa mengandalkan penyelesaian irigasi hanya dengan APBD kabupaten dan provinsi. Kami harus minta bantu APBN,” pungkasnya. (infojambi.com/d)

Laporan : Rudy Ichwan

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.