Senin, 17 Desember 2018 | 22:03

Sarolangun Juara Umum Balap Motor Porprov XXII

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

Para juara cabor balap motor Porprov Jambi XXII (ist)

INFOJAMBI.COM — Cabor balap motor Porprov Jambi XXII dilombakan Selasa (20/11/2018). Olahraga bergengsi ini digelar di sirkuit non permanen kawasan Tugu Keris Siginjei, Kota Baru, Kota Jambi.

Pada cabor ini, pembalap dari Kabupaten Sarolangun berhasil membawa pulang dua medali emas. Perolehan ini mengantarkan Kontingen Sarolangun menjadi juara umum di cabor balap motor.

Dua medali emas didapat Sarolangun dari pembalap andalannya, Maruli, yang turun di kelas 125 CC Perseorangan (Pemula) dan kelas 125 CC Beregu (Pemula). Di nomor beregu, Maruli berpasangan dengan Toni Rasyid.

Pada kelas 125 CC Perorangan, medali perak diraih oleh Dedek Suhendra dari Kota Jambi, sedangkan medali perunggu diraih oleh M Rafiansyah dari Kabupaten Kerinci.

Sementara itu, di kelas 125 CC Beregu, peringkat II diraih oleh pembalap Kota Jambi, Dedek Suhendra dan Wahyu Aminta. Juara III nomor ini disabet oleh Toni Hariansyah dan Khairul Aizi dari Kabupaten Merangin.

(foto : hms pemkotjambi)

Di kelas 150 CC Beregu (Seeded), Ari Putra dan Budiman dari Kabupaten Bungo menjadi pemenang, sedangkan juara II diraih oleh Imam Kabuki dan Ferri Juandi dari Tanjung Jabung Timur, serta juara III diraih oleh Yudha dan Hendra Arief dari Batanghari.

Pada kelas 150 CC Perorangan (Seeded), pembalap andalan Muaro Jambi, Agung Septian berhasil menggondol medali emas, disusul M Teguh Wijaya dari Kota Jambi dan Tegar Satria dari Muaro Jambi masing-masing meraih perak dan perunggu.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi, Syafruddin, menjelaskan, lomba balap motor pada even Porprov Jambi XXII diikuti 48 pembalap dari sepuluh kabupaten/kota, kecuali Sungai Penuh.

“Pertarungan para pembalap sangat seru, karena diantara mereka ada yang berkelas nasional, seperti Godek Erlangga, Budi Alfa, Elga Sipo dan Yuda Kopa ,” kata Syafruddin.

Ketua Juri Cabor Balap Motor, Ardianmarsyah kepada INFOJAMBI.COM menyebutkan, pada even porprov ini hanya diperlombakan kelas 125 CC dan 150 CC dengan empat nomor, yakni nomor 125 CC Perorangan, 125 CC Beregu, 150 CC Perorangan dan 150 CC Beregu. ***


Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.