Satgas Bersama Warga Buat Lubang Septic Tank Rumah Guru SD

Penulis : Tim TMMD | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Untuk mendukung sarana di rumah layak huni yang dibangun satgas TMMD 112 Kodim 0416/Bungo Tebo, untuk guru honor SD yakni Ibu Sianipar, di Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal.

Satgas dibantu warga membuat lubang septic tank tepatnya di belakang rumah tersebut.

Pasiter Kodim 0416 Bute, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, sarana MCK juga dibangun di rumah Sianipar, selain di rumah Sianipar untuk MCK umum juga dibangun di dekat masjid untuk keperluan masyarakat sekitar.

“Rumah Ibu Sianipar ini memerlukan sanitasi memadai. Satgas bersama warga terus kebut pembuatan lubang septic tank untuk sarana pendukung rumah yang sedang dibangun,” kata Kapten Adrial Nursal.

Dikatakan, pembuatan lubang septic tank sangat dibutuhkan untuk menerapkan pola hidup bersih. Kendati lokasi jauh dari jangkauan, kesehatan tetap diutamakan. MCK ini nanti bisa digunakan oleh pemilik rumah bersama keluarganya.

“Pembangunan rumah layak huni untuk guru SD ini terus dikebut, semua material dan kebutuhan logistik setiap hari standby di lokasi, seperti semen, batu bata, konsen, dan kebutuhan lainnnya, sudah dipersiapkan agar perkerjaan berjalan lancar,” timpalnya. ***

Kategori Tebo

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.