Satgas Pamtas RI – RDTL Bantu Warga Buka Lahan Kebun Tanpa Bakar

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI COM – Mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dimusim kemarau dalam wilayah perbatasan, personel Pos Fohululik Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membantu masyarakat membuka lahan perkebunan untuk persiapan bercocok tanam pada musim hujan di Dusun Fohululik Desa Lutharato Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, Jumat (25/10/2019).

Disampaikan Dansatgas, hal ini dilakukan untuk menjaga lingkungan dan kelestarin alam di daerah perbatasan melalui kepedulian personel Pos Fohululik terhadap masyarakat desa binaan sehingga dapat terwujud hubungan harmonis dalam menjalin komunikasi yang baik.

“Kegiatan dipimpin oleh Serda Fernando J Saputra beserta 5 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan yang tidak kita inginkan sehingga personel Pos Fohululik mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran dengan langsung membantu masyarakat dalam menebas lahan untuk berkebun dan bercocok tanam pada saat musim hujan nanti,” ungkapnya

Seperti yang dilakukan personel Pos Fohululik, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, personel kami langsung membaur dengan masyarakat untuk menebas lahan perkebunan milik warga masyarakat yang dilaksanakan secara bersama-sama sehingga dapat mempercepat proses penebasannya.

Terpisah Bpk. Kontantinus Bau (68) selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian personel Pos Fohululik Satgas Pamtas yang telah ikut serta membantu membuka lahan berkebun miliknya.

“Saya selaku pemilik kebun mewakili warga yang ikut serta dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI Satgas Pamtas, atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada kami dalam membuka lahan berkebun,” ucapnya.

Pratu Ahmad Subani menyampaikan kegiatan yang dilakukan personel Pos Fohululik bertujuan mendekatkan diri dengan masyarakat demi terwujudnya rakyat yang sejahtera, aman, damai dan tenteram.

“Tugas kami adalah menjaga perbatasan Negara Indonesia, tetapi kami ikut juga membantu masyarakat untuk memajukan perekonomian khususnya melalui bidang perkebunan,” tandasnya.(penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.