Satgas Pamtas RI-RDTL Bersama Umat Katolik, Lakukan Doa Rosario

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ yang beragama Kristen Katolik melaksanakan Doa Rosario dilanjutkan kegiatan latihan bernyanyi rohani, latihan organis dan latihan seni melukis bersama pelajar dan masyarakat RT. 04 Kelurahan Umanen Kec Atambua Barat Kab. Belu NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (26/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, Selain menjaga tapal batas Negara, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ juga melaksanakan tugas dibidang Binter Satnonkowil dalam rangka mendukung pembangunan di daerah perbatasan sehingga manfaat Satgas Pamtas yang berada ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.

“Kegiatan dipimpin oleh Serda Sembiring  bersama 6 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Doa Rosario menjadi salah satu doa yang disukai oleh umat Katolik karena Doa ini sederhana, mendalam maknanya, dan besar kuasanya, Doa Rosario menggabungkan kita dengan misteri Inkarnasi dan misteri Paska Kristus yang menyelamatkan, Doa Rosario merupakan doa bersama Bunda Maria untuk mengkontemplasi-kan wajah Kristus, Doa Rosario merupakan doa yang membuahkan damai sejahtera dan kasih dan Doa Rosario merupakan doa keluarga dan doa Gereja.

Seperti yang dilakukan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ yang beragama Katolik, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. mereka melaksanakan kegiatan Doa Rosario dilanjutkan latihan bernyanyi rohani, latihan organis dan menambah pengetahuan tentang wawasan seni melukis bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan masyarakat Kel. Umanen RT. 04 Kec. Atambua Barat Kab. Belu. NTT di kediaman Bpk. Alfons (45) yang diikuti oleh 20 orang pelajar dan 15 orang masyarakat dengan didampingi salah satu tenaga pengajar dari Sekolah Dasar (SD) Sesekoe.

Terpisah, Bpk. Dion (36) merupakan salah satu orang tua peserta menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan rohani yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

“Kami selaku orng tua menanggapi positif dan mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut dan kami juga merasa bangga serta berterima kasih atas pelajaran maupun latihan yang diberikan kepada anak-anak kami, sehingga dapat menambah wawasan pengetahuan mereka dibidang kerohanian dan kesenian,” ungkapnya.

Kopda Banua mengatakan bahwa apa yang telah mereka berikan, hendaknya bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih karena telah menerima kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat, semoga apa yang kmi lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.