Satgas Pamtas RI-RDTL Salurkan Bantuan Air Bersih kepada Masyarakat

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Personel Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ berkeliling dari rumah ke rumah warga untuk memberikan bantuan air bersih di Dusun Nanaet Desa Foheka Kec. Nanaet Duabesi Kab. Belu NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT (24/10/2019).

Diungkapkan Dansatgas, hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dalam rangka meringankan beban masyarakat di perbatasan untuk mendapatkan air bersih pada saat musim kemarau.

“Kegiatan ini dipimpin oleh Wadanpos Laktutus Serda Tomok Z Nainggolan beserta 4 orang personel lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, 2 orang personel disiagakan untuk melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kegiatan, hal ini dalam rangka menghindari sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Selama beberapa bulan terakhir kami mengalami kemarau yang cukup panjang dan karena jarak yang jauh dalam mengambil air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maka hal ini menjadi permasalahan di lingkungan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas khususnya untuk memasak dan minum,” jelasnya lebih lanjut.

“Air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, lanjut Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dan minimnya sarana penyediaan air bersih untuk masyarakat Kec. Nanaet Duabesi khususnya Desa Foheka menyebabkan personel Pos Laktutus berinisiatif untuk berkeliling dalam menyalurkan bantuan air bersih yang merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap masyarakat sehingga manfaat keberadaan mereka ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan langsung.

Terpisah, Yakobus Lias (58) salah satu warga masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Lakutus Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ atas bantuan yang telah diberikan dalam meringankan beban mereka pada saat musim kemarau.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ
karena telah berhati mulia untuk memberikan air bersih terhadap Desa kami semoga kebaikan bapak-bapak TNI dibalas oleh yang di Atas,” ungkapnya.

Praka Angga Suratno selaku personel Pos Laktutus menyampaikan tanggapannya terhadap kegiatan tersebut.

“Apa yang kami lalukan kepada warga masyarakat merupakan solusi dari suatu permasalahan pada saat musim kemarau ini,” tandasnya.(penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.