Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Bantu Warga Mengolah Sawah

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Personel Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memberikan dukungan moril berupa bantuan tenaga pada pengolahan sawah warga di Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur guna mendukung program Pemerintah yaitu Swasembada Pangan.

“Kondisi tanah yang berada di Desa Tohe Kecamatan Raihat sangat subur, akan tetapi bila tidak diolah dan dimanfaatkan dengan baik maka kita tidak akan mendapatkan hasil apa-apa” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M selaku Dansatgas.

“Mengolah sawah tidak semudah yang kita kira, apalagi dengan hamparan sawah yang luas dan tenaga seadanya,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua Jumat (24/1/2020).

Mata pencaharian warga masyarakat Desa Tohe Kecamatan Raihat sebagian besar bertani, sehingga Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ berinisiatif untuk membantu dalam pengolahan sawah.

“Kegiatan bantuan pengolahan sawah Pos Nunura ini dipimpin langsung oleh Serda Irwanto selaku Wadanpos Nunura bersama 5 orang personel Pos Nunura lainnya,” tegas Dansatgas.

“Saat memberikan bantuan kepada warga masyarakat untuk pengolahan sawah, mereka selalu memperhatikan faktor keamanan, untuk menghidari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, hal ini yang selalu saya tekankan,” imbuhnya lebih lanjut.

“Bantuan yang kami berikan merupakan kebahagiaan bagi mereka dan kebahagiaan mereka merupakan kebahagiaan kita, karena kami menyadari bahwa kami selaku TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali menjadi rakyat,” ucapnya.

“Kami berharap, melalui kegiatan seperti ini akan terwujud Swasembada di wilayah perbatasan, khususnya Desa Tohe Kecamatan Raihat, sehingga daerah itu akan semakin maju dan makmur dibidang pertanian,” ujarnya.

Saat kegiatan tersebut, terlihat keceriaan dari raut wajah para petani disana, salah satunya yaitu dari raut wajah Bapak Kortelis Paloh (56) yang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada personel Pos Nunura yang telah memberikan bantuan kepada mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada bapak TNI yang telah peduli terhadap para petani ditempat mereka bertugas,” ucapnya.

“Dengan kehadiran Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ khususnya Pos Nunura, masyarakat di desa kami, menjadi lebih terbantu,” ujarnya.

Sementara itu, Letda Inf Agus Susilo selaku Danpos Nunura menyampaikan tanggapannya atas kegiatan bantuan tenaga yang diberikan personelnya kepada warga masyarakat Desa Tohe.

“Kami berharap, melalui motivasi dan bantuan tenaga yang kami berikan untuk warga masyarakat Desa Tohe, dapat bermanfaat sehingga akan terwujud Swasembada pangan di daerah perbatasan,” tandasnya. (penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.