Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KH Silahturahmi dengan Ketua KUA Atambua

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI COM – Personel Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ menerima kegiatan kunjungan silaturahmi dari rombongan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Atambua di Pos Motaain Desa Silawan Kec.Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT Senin (21/10/2019).

Disampaikan Dansatgas, hal ini merupakan salah satu upaya Pos Motaain dan tokoh agama dalam mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, dan menjalin komunikasi dua arah antara Pos Maatain dan masyarakat sehingga mendapatkan saran serta masukan dalam mendukung tugas pokok Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ di perbatasan.

“Kegiatan ini dipimpin oleh Dankipur l Lettu Inf Sahita yang juga menjabat selaku Danpos Motaain beserta seluruh personel Pos Motaain lainnya, sesuai dengan SOP dalam melaksanakan suatu kegiatan di daerah penugasan, personel kesehatan selalu disiagakan dalam rangka menantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kehadiran dari Kepala KUA Atambua dan rombongan berpengaruh penting bagi personel Pos Motaain dan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, selain menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang agama dan saling menjaga silaturahmi dengan masyarakat di tempat penugasan, juga terjadi komunikasi dalam menyelesaikan masalah-masalah Bangsa di masyarakat secara bersama-sama,” imbuhnya.

“Pada kegiatan ini personel Pos Motaain mendapatkan ilmu pengetahuan tentang agama dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dimanapun berada untuk membina mental prajurit dalam setiap kegiatan, diharapkan dengan mental spritual yang kuat maka seorang prajurit akan meghindari kegiatan-kegiatan yang dilarang agama dan dapat menekan pelanggaran yang dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ sekecil mungkin,” terangnya lebih lanjut.

Terpisah, Bpk. Adam Khairul, S.Ag selaku Ketua KUA Atambua menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Motaain Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ atas kegiatan silaturahmi tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ yang telah menerima kedatangan kami ke sini dan kami sangat senang telah berbagi ilmu pengetahuan walaupun sedikit mungkin bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dankipur I Lettu Inf Sahita selaku Danpos Motaain menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kepala KUA Atambua beserta rombongan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ selalu menerima setiap masyarakat dan Instansi Pemerintah yang datang ke pos-pos sepanjang garis perbatasan RI-RDTL.

“Kami selalu siap menerima masyarakat dan siapa pun yang ingin berkunjung ke Pos Motaain, karena tugas kami bukan hanya menjaga patok batas Negara, tetapi kami juga menerima siapa pun yang mau berkunjung dan bersilaturahmi ke Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ,” tandasnya.(penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.