Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Kemanunggalan TNI-Rakyat kembali diperlihatkan Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ dalam kegiatan gotong-royong bersama masyarakat membersihkan pohon tumbang yang menutup akses jalan utama yang berada di Dusun Takarabat Desa Fatulotu Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Pamtas RI – RDTL sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Selasa (25/2/2020).

Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin menjelaskan kegiatan tersebut kita lakukan berawal hasil laporan dari Bapak Kepala Desa Fatulotu yang menyampaikan kepada Danpos Mahen bahwa telah terjadi pohon tumbang di lingkungan mereka yang menutup akses jalan bersama di desa tersebut.

“Berdasarkan hasil laporan dari pak Kades, maka Danpos Mahen Serka Andrie Gunawan memerintahkan Wadanposnya Serda Rangga Mulyono bersama 5 orang personel lainnya untuk mengajak masyarakat melaksanakan kegiatan gotong-royong,” ujar Ikhsanudin.

“Selain personel kami dari Pos Mahen, kegiatan gotong-royong ini juga dilakukan bersama 20 orang warga Dusun Takarabat Desa Fatulotu, mereka secara bersama-sama memotong dan membersihkan pohon tumbang yang menutup jalan utama di Dusun Takarabat Desa Fatulotu,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin.

“Kegiatan gotong-royong merupakan kegiatan yang sangat positif, selain menjaga kebersihan lingkungan, dengan kegiatan gotong-royong ini kami berharap dapat lebih mendekatkan diri bersama masyarakat, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi guna memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat di Tapal Batas,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin.

“Harapan kami, dengan kegiatan gotong-royong pembersihan pohon tumbang ini maka jalan tersebut dapat segera dilintasi kembali oleh warga yang ada di perbatasan Indonesia – Timor Leste dan tentunya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tutupnya.

Markes Talo Pacheco (43) selaku Kepala Desa Fatulotu mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ yang selalu siap untuk membantu dan peduli terhadap desanya.

“Saya mewakili warga Dusun Takarabat mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI, khususnya yang berada di Pos Mahen, kami sangat senang dan terbantu sekali berkat adanya kegiatan gotong-royong ini,” ungkap Markes.

Sementara itu, Luis David Da Silva (38) salah seorang warga Dusun Takarabat menyampaikan tanggapannya atas kegiatan gotong-royong bersama personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ.

“Kami sangat senang dengan bapak-bapak TNI yang telah membantu dusun kami, bersama Pos Mahen kami lebih semangat bekerja, dan pembersihan dapat berjalan dengan cepat, aman dan lancar,” ucapnya.

Terpisah, Serda Rangga Mulyono selaku Wadanpos Mahen menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan gotong-royong tersebut bertujuan untuk menciptakan kerja sama yang baik antara TNI dengan masyarakat perbatasan Indonesia – Timor Leste di daerah penugasan.

“Kehadiran kami selaku Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste adalah untuk membantu rakyat dalam hal apapun, harapan kami apa yang kita kerjakan bersama-sama dapat bermanfaat untuk kita bersama,” tandas Rangga Mulyono. (penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.