Satgas Pangan Jambi Pastikan Pasokan Garam Aman

KOTAJAMBI – Maraknya isu kelangkaan garam di sejumlah wilayah di Indonesia, Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi sidak ke sejumlah gudang pemasok garam di Jambi, Kamis (3/8). Hasilnya, tim memastikan pasokan garam di Jambi aman hingga beberapa bulan kedepan.

Tim satgas pangan melakukan sidak di beberapa gudang, di kawasasan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi. Tim terdiri dari petugas disperindag dan Polda Jambi. Setelah diperiksa, di dalam gudang masih ada stok garam yang cukup untuk hingga beberapa bulan kedepan.

Tidak hanya itu, di dalam gudang yang sedang mengepak garam, tim menemukan belasan ton garam yang telah dikemas dan siap dipasarkan, untuk memenuhi kebutuhan garam di Jambi.

Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Guntur Saputra mengatakan, dari sidak tersebut tim satgas memastikan pasokan garam di Jambi hingga beberapa bulan kedepan dijamin aman.

Saat ini pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan pemilik gudang, untuk menyiasati agar pasokan garam di Jambi tidak putus. Tim satgas berharap para produsen garam tidak menaikkan harga garam yang bisa membuat resah masyarakat.

“Harga garam sekarang naik. Ini terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia,” kata Guntur.  (infojambi.com)

Laporan : Andra Rawas

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.