Satgas Pra TMMD Telusuri Sumber Air, untuk Kebutuhan Masyarakat

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI COM – Satgas Pra TMMD Kodim 0420/Sarko tak henti-hentinya untuk terus memberikan yang terbaik ke seluruh warga yang berada di lokasi TMMD desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.

Itu dibuktikan, ketika salah satu personel satgas Pra TMMD Serda Herlan Suheri menelusuri keberadaan air pegunungan yang sering dijumpai oleh warga di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam.

Serda Herlan mengungkapkan, keberadaan sumber air tersebut, dinilai sangat sia-sia. Sebab, kata dia, warga yang berada di sekitaran sumber air tersebut, tidak bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin.

“Jadi, warga belum paham bagaimana airnya itu nanti bisa dialirkan ke pemukiman Suku Anak Dalam(SAD) yang berada di kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD),” ujarnya. Minggu, (22/9/2019).

Hal itu, ujar Serda Herlan yang kerap disapa (Wo)  yang berdarah Kerinci ini menimbulkan suatu inisiatif di dalam benaknya untuk membuatkan sebuah pipa yang menghubungkan sumber air tersebut ke desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.

 “Airnya langsung ke pemukiman warga. Itu airnya bersih, bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari,” tandasnya.

“Jaraknya kurang lebih tiga kilometeran, kalau jalan kaki ke sana (sumber air) dibutuhkan waktu 15 menit,” jelasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.