Satgas Renovasi PAUD Bukit Beringin, Babinsa Ajak Warga Sukseskan TMMD

Laporan: Jefrizal || Editor: Rahmad

PAUD Desa Bukit Beringin direnovasi TNI bersama warga.

INFOJAMBI.COM – Satgas TMMD ke-111 Kodim 0420/Sarko merenovasi PAUD Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat,
Kabupaten Merangin.

Sertu Ipon Rianto menyebutkan, bangunan PAUD tersebut sudah tidak layak lagi digunakan karena sudah lama tidak diganti.

“Hari ini kita bersama warga merenovasi PAUD karena bangunannya lama sudah habis dimakan rayap,” ucapnya, Selasa (1/6).

Ipon Rianto juga menyatakan, mereka merenovasi PAUD bagian dari program sasaran fisik yang dilaksanakan dalam program TMMD tersebut.

“PAUD ini-kan sifatnya umum dan tempatnya anak-anak kita menempa pendidikan usia dini, jadi kita renovasi sebagian yang rusak agar lebih nyaman ditempati,” ungkapnya.

Sementara itu, pak Husin mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD karena merasa terbantu dalam hal pembangunan di desanya.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih, dengan adanya Satgas TMMD ini kita merasa sangat terbantu dalam pembangunan di desa kita,” ucapnya.

Pelaksanaan TMMD dimulai pada 15 Juni sampai 14 Juli mendatang. Namun, Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis lebih dulu memerintahkan 150 personelnya untuk turun ke lapangan menggelar Pra-TMMD yang berlangsung sejak 31 Mei.

Secara terpisah, Babinsa Bukit Beringin Koramil 09/Bangko Serda Joni Wahyudi menyambangi warganya tentang rencana kegiatan TMMD tersebut.

Serda Joni mengajak Kades Bukit Beringin agar masyarakatnya yang berada disekitar lokasi TMMD dapat bersama-sama saling bahu-membahu untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Joni juga mengatakan bahwa TNI dilahirkan dari rakyat dan untuk rakyat.

“Untuk itu mari kita sama-sama mendukung program TMMD yang nantinya hasil dari kegiatan ini dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Desa Bukit Beringin,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kades Bukit Beringin Hidayat menyampaikan bahwa warganya akan selalu mendukung dan membantu TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa di kampung kami yang akan datang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI khususnya kepada Dandim Sarko yang sudah berkenan untuk menjadikan Desa kami sebagai sasaran TMMD 111 dalam rangka membangunan infrastruktur untuk masyarakat di desa kami. Masyarakat kami selalu siap untuk membantu TNI membangunan desa dalam kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko ini,” kata Kades.

Kategori Daerah,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.