Rabu, 14 November 2018 | 19:14

Satgas TMMD 103 Ikut Beri Pelayanan KB

Laporan Tim Liputan
Editor : IJ2

Pelayanan KB pada kegiatan TMMD 103 di Tanjabtim (foto : ist)

INFOJAMBI.COM — Anggota tim kesehatan Satgas TMDD 103 Kodim 0419/Tanjab, Soleh, memberikan pelayanan Keluarga Berencana (KB), di Puskesmas Pembantu Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kamis (25/10/2018).

“Program KB selama pelaksanaan TMMD hampir tiap hari disosialisasikan. Kami memberi apresisasi kepada para peserta program KB. Kami layani masyarakat untuk mencapai keluarga yang sejahtera. Cukup dua anak, tapi berkualitas,” kata Soleh.

Sementara itu, Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Arry Yudistira mengungkapkan, dalam kesempatan ini dilibatkan tenaga medis dari Satgas TMMD, bekerjasama dengan bidan puskesmas pembantu melayani warga di lokasi TMMD, untuk pemeriksaan dan pelayanan kesehatan gratis, termasuk pelayanan KB khusus.

Pelayanan KB di sini diarahkan pada metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) khususnya IUD dan Inplant. Petugas kesehatan dari satgas TMMD menghimbau dan mengajak warga mengerti manfaat dan cara ber-KB.

Dalam pelayanan KB, seorang ibu muda usia subur yang tinggal di Dusun Sungai Ayam, minta dipasang implant (susuk) yang mampu mencegah kehamilan tiga tahun.

“Dia sudah memiliki seorang bayi berumur tiga bulan,” kata Soleh yang menangani ibu itu. ***


Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.