Senin, 19 November 2018 | 20:49

Satgas TMMD 103 Kodim 0419/Tanjab Bantu Warga Cat Masjid

Laporan Tim Liputan

INFOJAMBI.COM — Masih dalam rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Dusun Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjab Timur, Satgas TMMD dari Kodim 0419 Tanjab bersama warga setempat, Kamis (1/11/2018) melaksanakan sejumlah kegiatan fisik.

Kegiatan fisik yang dilakukan berupa melanjutkan pembuatan jalan, pembuatan sumur bor, bedah rumah, serta pengecatan masjid. Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa sosialisasi rekrutmen TNI ke pelajar SMA.

Menurut Pasiter, Kapten Inf Zulkarnaen, program TMMD memiliki arti dan peran strategis dalam membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong serta nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa yang dilaksanakan secara terintegrasi.

Pada hakikatnya, TMMD merupakan wujud nyata dari penerapan budaya gotong royong yang sudah menjadi budaya leluhur bangsa Indonesia.

“SEmangat kebersamaan yang terus terpupuk melalui kegiatan gotong royong telah terbukti memiliki benang merah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun NKRI, demi terwujudnya kesejahteraan, keamanan dan kemajuan bangsa Indonesia,” ucap Zulkarnaen. ***


Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.