Selasa, 19 Maret 2019 | 17:35

Satgas TMMD 104 Sungai Penuh Beri Penyuluhan Keagamaan

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Satgas TMMD 104 Kodim 0417/Kerinci melaksanakan kegiatan non fisik, berupa penyuluhan keagamaan, di Aula Kantor Camat Sungai Bungkal, Kamis (14/3/2019).

Penyuluhan agama diadakan bekerjasama dengan Kemenag Kota Sungai Penuh yang disampaikan oleh Penyuluh Fungsional Kemenag, Buya Afdal S. Ag, dengan mengusung tema kerukunan hidup sesama manusia dalam rangka TMMD 104 Kodim 0417/Kerinci.

Materi yang disampaikan, bahwa dalam kehidupan bermasyarakat agar lebih rukun, terlebih sesama agama, jangan saling menyakiti hati orang lain dan pemeluk agama lain.

Buya Afdal mengatakan, kerukunan antar umat beragama memerlukan pondasi dalam membangun manusia yang berkarakter dam beraklak mulia, dimulai dari pembentukan karakter berawal dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Ketiga komponen ini harus kuat, sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.

Pasiter Kodim 0417/Kerinci, Kapten Inf Nasrul menjelaskan, penyuluhan ini berpengaruh positif bagi masyarakat, disamping kegiatan fisik TMMD. Satgas TMMD 104 datang untuk melaksankan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kegitan pembangunan fisik maupun non fisik.

“Semua ini dalam rangka membangun karakter bangsa yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Nasrul. ***


Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.