Satgas TMMD 105 Bantu Bangun Rumah Rito

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Babinsa Koramil 415-04/Muara Bulian Serda Tri Purwanto membantu warga gotong royong membangun rumah Rito (70) di RT 12 Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

“Hari ini kita memasang tiang sementara pondasi beberapa waktu yang lalu sudah di bangun,” katan Tri Purwanto, Senin (1/7/2019) di lokasi bedah rumah milik Rito.

Menurut Serda Tri, bangunan rumah milik Rito sampai saat ini sekitar 6-7 persen. Untuk jumlah material di perkirakan cukup. Ia menargetkan sebelum pembukaan TMMD mencapai sekitar 80 persen.

Rito yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani karet merasa haru setelah dapat bantuan bedah rumah dari TNI melalui Program TMMD ke-105 tahun 2019.

Menurut warga sekitar, Rito memang sudah selayakanya mendapat bantuan bedah rumah, karena selama ini Rito menempati rumah pemilik karet tempat ia bekerja yang tampak tidak layak huni.

“Allhamdulillah, terima kasih pada TNI saya sudah di bantu dalam pembangunan rumah. Semoga program TMMD berjalan lancar,” ujar Rito sambil berurai air mata. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.