Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gelar Penyuluhan Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB )

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tanjab Timur gelar Penyuluhan Cara Budidaya Ikan yang Baik ( CBIB ) di Poskotis TMMD ke-108 TA. 2020 Kodim 0419/Tanjab Desa Labuhan Pering, Rabu (8/7/2020).
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Labuhan Pering Pak Muchtar, Kapolsek Kec. Sadu Polres Tanjab Timur Iptu Wahyu Seno Jatmiko, SH, Ketua BPD Pak Yani, Kadus Pak Ahmad, Aparat Desa serta diikuti oleh masyarakat dan pemuda Desa Labuhan Pering dan dibuka oleh Pasiter Satgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitulu.

Dengan pemateri Kabid Perikanan Budi daya, Willi A Lesmana SSTPi dan juga ada penyampaian materi oleh narasumber dari Kepala Seksi perikanan tangkap, Batur, tentang Perizinan perikanan tangkap.

“CBIB merupakan program yang digalakkan oleh pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jenderal Perikanan budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dalam rangka menjamin mutu dan keamanan hasil perikanan budidaya. Program tersebut merupakan penjabaran/implementasi dari peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor KEP.02/MEN/2007 tentang cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB).” kata Willi.

Ia menambahkan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menjamin keamanan pangan hasil pembudidaya ikan, meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang cara budidaya ikan yang baik, menjadikan masyarakat pembudidaya yang sadar akan penerapan cara budidaya ikan yang baik dapat memberikan manfaat yang besar dan meningkatkan daya saingan produk perikanan yang bersertifikat. “Dengan adanya penerapan Cara Budidaya Ikan yang Baik, diharapkan stigma-stigma tersebut dapat dihilangkan dan dapat meningkatkan konsumsi ikan pada masyarakat” Tutupnya. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.