Satgas TMMD 112 Kodim Bute dan Warga Berjibaku Tuntaskan Rehab Masjid Al Muhajirin

Penulis : Tim TMMD | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Pastikan logistik aman di lokasi TMMD 112 Kodim 0416/Bungo Tebo, Pjs Pasilog Kodim 0416 Bute, Letda Inf Sapta turun langsung ke lapangan melihat kondisi dan situasi yang sedang berjalan.

Seperti kegiatan rehab Masjid Al Muhajirin RT 17 Simpang Semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jumat (17/09).

Tampak satgas bersama warga sekitar berjibaku menyelesaikan rehab masjid itu.

Pasilog Kodim 0416 Bute, Letda Inf Sapta membenarkan, kedatangannya ke lokasi TMMD untuk memastikan ketersediaan
logistik. Baik itu material sampai kepada makanan para satgas yang tinggal di rumah-rumah warga.

“Kalau untuk makan personel satgas di rumah warga, jadi apa yang dimasak orangtua asuh mereka di lokasi maka itu yang dimakan bersama. Untuk rehab masjdi Al Muhajirin kini sedang pemasangan batu bata, itu dilakukan bersama warga dengan bergotong-royong,” ucap Letda Sapta.

Dikatakan, masjid merupakan tempat ibadah bagi umat muslim. Mengingat pentingnya keberadaan masjid bagi masyarakat, satgas memperbaikinya.

Sebelumnya masjid ini hanya berdinding papan, dengan adanya program ini, maka masjid itu akan direhab lebih bagus lagi.

“Kegiatan gotong-royong, bahu-membahu yang dilakukan satgas bersama masyarakat, sebagai bentuk kepedulian serta salah satu upaya membangun masyarakat yang berkarakter serta religius di tengah pesatnya kemajuan zaman yang berdampak negatif,” cetus Pasilog.

Ketua RT 17 Simpang Semangko, Maman Suparman atas nama warga sangat berterima kasih kepada satgas. Masjid kebanggaan warga direhab.

“Siapa yang tidak gembira masjid yang sebelum dinding papan sekarang direhab. Alhamdulillah masjid kami sudah mulai direhab,” ujar Maman.

Maman mengatakan, dengan direhabnya masjid ini diharap lebih banyak warga yang sholat berjamaah. Masjid Al Muhajirin merupakan masjid satu-satunya di RT 17 Simpang Semangko. ***

Kategori Agama,Tebo

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.