Satgas TMMD Ajari Anak – anak Cara Penggunaan Masker yang Benar

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Menyikapi pandemi corona (Covid-19), pemerintah telah membuat anjuran bagi masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah. Hal ini berlaku bagi semua pihak baik yang sakit maupun yang sehat untuk mencegah penularan Covid-19. Tidak terkecuali bagi anak – anak.

Praka A. Kholik selaku anggota SatgasTMMD Reg Ke-108 di Desa Labuhan Pering mengajari dan memasangkan masker kepada anak -anak, dimana ini merupakan tanggung jawab bersama agar masyarakat sadar dan mengerti tentang bahaya virus yang sedang merajalela. Rabu (8/7/2020) malam.

Di sela-sela istirahat malam, melihat Anak- anak yang lagi asyik nonton Televisi di Posko TMMD, seketika itu Kholik mendatangi, memberikan dan mengajari penggunaan masker agar Anak-anak terhindar dari virus covid -19.

Pasiter Satgas, Kapten Inf Safri Napitupulu menegaskan bahwa Edukasi praktis yang dilakukan anggota Satgas adalah memberitahu anak -anak soal pemakaian masker ketika bermain di luar rumah. Hal itu penting dalam upaya membangun kesadaran dalam menjaga diri dari Corona dengan mengikuti secara protokol kesehatan yang ada.

“Pentingnya membangun kesadaran warga, baik tua maupun muda untuk Pakai masker, menjaga jarak, tidak berkumpul, dan budaya hidup bersih harus jadi pola hidup sehari-hari,” katanya. ***

Kategori Kesehatan,Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.