Satgas TMMD Beri Penyuluhan Peran Orang Tua dalam Pendidikan Anak

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0417/Kerinci melaksanakan penyuluhan pendidikan tentang pentingnya pendidikan dalam keluarga, Sabtu (9/3/2019).

Penyuluhan pendidikan dilakukan guna membekali dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, mahasiswa dan perwakilan dari pelajar SLTA di aula Kantor Camat Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh.


Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh dengan Pemeteri Kabid Pendidikan Eli Zerita, Spd dengan materi pentingnya peran orang tua dalam pendidikan anak.

Eli Zerita selaku pemateri menyebutkan perlunya peran orang tua dalam mendidik anak berawal dari keluarga untuk memberi contoh tauladan dalam rumah tangga sehingga anak dapat bermoral serta berkarakter yang baik dalam menuntut ilmu maupun di kalangan masyarakat.

”Penanaman moral melalui pendidikan karakter sedini mungkin kepada anak adalah kunci utama membangun bangsa serta anak akan tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter yang baik apabila anak tumbuh dalam keluarga yang baik pula,” ujarnya.

”Namun sebaliknya apa bila di dalam keluarga tidak memiliki keharmonisan dan ketenteraman akan berpengaruh besar pada karakter anak dan akan memicu terbentuknya pribadi yang bermasalah di masa dewasa kelak,” katanya lagi. ***

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.