Satgas TMMD ke 106 Bangun 8 Titik Jembatan dan Jalan Setapak

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Keterisoliran warga SAD (Suku Anak Dalam) yang tinggal di kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD) mendapat perhatian langsung dari Kodam II Sriwijaya, melalui pelaksanaan TMMD reguler ke 106 yang dikerjakan Kodim 0420 Sarko memfokuskan sasaran fisik yakni membangun jalan dan jembatan yang selama ini menjadi kendala bagi warga SAD untuk berinteraksi dan membaur dengan warga lainnya.
Dalam pelaksanaan TMMD reguler ke 106 ini kodim 0420 Sarko bekerja sama dengan pemkab Sarolangun, berusaha mengentaskan keterisoliran warga SAD yang ada di desa Lubuk Jering kecamatan Air Hitam.

Hal ini seperti dikatakan Dandim 0420 Sarko Letkol Rohyat, dia mengatakan jika dalam pelaksanaan TMMD ke 106 ini pihaknya berusaha membantu percepatan pembangunan diwilayah kabupaten Sarolangun.
“Kita bangun jalan setapak total sepanjang 4.533 meter dengan lebar 120 centimeter, bukan saja itu ada 8 titik jembatan mulai ukuran 4 meter hingga 8 meter,” jelas Rohyat.

Ditambahkannya, jika hal ini sebelumnya selalu dikeluhkan oleh warga SAD.
“Mereka susah berinteraksi alasannya tidak ada jalan, dengan adanya jalan setapak ini nantinya mereka tidak tinggal didalam hutan dan bisa menempati rumah mereka yang sebelumnya sudah kita bangunkan di kawasan madani SAD,” pungkasnya.***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.