Senin, 19 November 2018 | 20:50

Satgas TMMD Kunjungi Rumah Kadus Sungai Ayam

Laporan Tim Liputan
Editor : IJ2

INFOJAMBI.COM — Kapten Inf Zulkarnaen selaku Pasiter Satgas TMMD ke 103 tahun 2018, di wilayah Kodim 0419/Tanjab Kabupaten Tanjab Timur, Jum’at (26/10/2018), menyempatkan diri berkunjung ke rumah Kadus Sungai Ayam di Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara.

Kunjungan ini untuk mengetahui secara langsung semangat gotong-royong masyarakat dan anggota Satgas dalam merampungkan program TMMD.

Kapten Zulkarnaen beserta Tim penyuluh langsung diterima oleh tuan rumah, Haji Hasan. Kunjungan ini selain sebagai silaturrahmi anak pada orang tua, juga untuk mengetahui secara utuh situasi dan kondisi serta kehidupan masyarakat di Sungai Ayam.

“Ini bentuk komunikasi sosial kami terhadap tokoh masyarakat, untuk berdiskusi mengenai kondisi Desa, agar nantinya kami bisa membantu setiap permasalahan yang ada di desa,” ucapnya.

Apa yang ada di benak sebagian warga sungai Ayam, bahwa anggota TNI adalah galak dan menakutkan tidak terbukti. Hal itu dirasakan warga Sungai Ayam, sejak adanya program TMMD Reguler 103 Tahun 2018 Kodim 0419/Tanjab di desa mereka.

Warga Dusun Sungai Ayam merasa senang dengan adanya pembangunan jalan, rehab rumah yang tidak layak huni, dan program TMMD lainya.

Kegiatan tersebut membuat masyarakat berbaur dengan Satgas TMMD dan menjadikan suasana menjadi akrab dan dekat.

Sesekali warga dan anggota TNI yang ada di sana nampak bercanda dan bertegur sapa.

Haji Hasan mengaku dulu takut dengan Tentara. “Jangankan bercanda pak, berbicara saja takut”, tuturnya

Namun penilaian tersebut salah, sejak adanya TNI di kampung kami, Hasan mengaku senang, utamanya program pembangunan jalan penghubung dua Desa yang akan semakin mempermudah masyarakat Desa Pangkal Duri.

Selain itu saya merasa senang dan bangga juga dapat mengenal dan bercanda dengan bapak-bapak anggota TNI yang gagah penuh semangat, merakyat, dan tidak pernah mengeluh sedikitpun”, pungkasnya. ***


Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.