Satgas TMMD Mulai Lakukan Pengecoran Jalan Setapak

PENULIS JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI COM – Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0420 Sarko yang dilaksanakan di kawasan Terpadu Suku Anak Dalam (SAD) telah memasuki minggu kedua, dimana salah satu sasaran utamanya  adalah sasaran fisik pembuat jalan setapak (alan Cor Makadam) dan Jembatan Cor yang mayoritas di Kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD)

Seperti yang dikerjakan personel Satgas Pra TMMD pada saat ini melakukan pengocoran jalan Makadam.

Kapten Inf Suhari Danramil 420-01/ Batang Asai selaku Koordinator pembuatan jembatan Selasa (10/9/2019) memberikan arahan kepada personel Satgas Pra TMMD dan warga, bagaimana cara pengecoran jalan Makadam yang sesuai dengan gambar yang telah dibuat oleh tim teknis.

Menurut Kapten Suhari Makadam adalah jenis konstruksi jalan dengan cara memberi dua macam lapisan bawah cor Rabat Beton, (adukan semen, batu kecil dan halus pada lapisan dasar serta Sirtu) sedangkan lapisan atas digunakan batu sedang (batu bujang) sehingga tidak salah dalam bekerja.

“Ya biar tidak salah dalam meletakan susunan, sehingga para pekerja ini kita arahkan sehingga nanti biar lancar,” jelas Suhari.

Setelah mendapat arahan dan petunjuk dari Kapten Suhari personel satgas Pra TMMD dan warga bekerja sesuai arahan, dan berharap nantinya selesai pada waktunya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.