Senin, 19 November 2018 | 20:55

Satgas TMMD Tak Lupakan Ibadah

Laporan Tim Liputan

INFOJAMBI.COM – Usai mengerjakan kegiatan TMMD, tibalah waktunya Ishoma (istirahat sholat dan makan), anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim Tanjab berbondong-bondong menuju Masjid Nurul Iman Sungai Ayam Desa Pangkal Duri untuk melaksanakan Shalat jum’at dengan masyarakat, Jumat (2/11/2018).

Tak terasa sudah masuk hari ke-19 pelaksanaan program TNI Manunggal membangun desa (TMMD) Reguler ke-103 yang digelar di Desa Pangkal Duri kecamatan Mendahara, mulai dari persiapan kegiatan Pra TMMD, penyelenggaraan upacara pembukaan, dan tibalah sampai pelaksanaan kegiatan TMMD dengan sejumlah target yang ingin dicapai, mulai dari sasaran utama pembuatan jalan Pangkal Duri sepanjang sepanjang 2.550 M Lebar 6 M yang sudah mencapai 1.910 M (74,9 %)., belum sasaran yang lain rehab rumah, pembuatan sumur bor, Perbaikan lapangan Badminton, dan Penebalan tanggul sekolah SDN 64/X Sungai Ayam sepanjang 305 Meter, tinggi 1 Meter dan lebar 2,5 meter satu demi-satu sasaran tersebut mulai dirampungkan dengan waktu kurang sebelas hari lagi yang tersisa.

Waktupun berjalan begitu cepat, tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 11.30 wib, sudah terdengar sayup – sayup dari arah Masjid lantunan adzan memanggil, tak lama kemudian warga dan anggota Satgas TMMD pun ikut berbondong – bondong menuju ke masjid untuk menunaikan shalat jum’at. Kebersamaan dan keakraban yang sudah terjalin hampir tiga minggu ini sudah mulai tumbuh, ini merupakan embrio kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

“Walaupun membangun infrastruktur itu penting, tetapi lebih penting membangun dahulu akhlaq manusianya, walaupun sesibuk apapun pekerjaan apabila tiba waktunya beribadah, tinggalkanlah sejenak untuk tunaikan kewajiban,” ujar Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Letkol Inf Arry Yusdistira. ***


Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.