Kamis, 20 September 2018 | 16:19

Satpam PT IKU Ditemukan Tewas Gantung Diri

INFOJAMBI.COM – Satpam PT IKU, Iyon Gabe Haloho (24), warga Desa Sungai Buluh, Batanghari, ditemukan tewas gantung diri di pohon nangka, belakang kantin perusahaan, di RT 06 Dusun Sialang Pungguk, Desa Singoan, Kecamatan Muarabulian.

Peristiwa ini terjadi Kamis (24/8). Iyon ditemukan oleh rekannya sendiri, sekira pukul 06.30 WIB. Menurut pihak kepolisian, sekira pukul 00.10 WIB, Iyon mengajak rekannya nonton tv bersama di kamarnya.

Malam itu Iyon mengajak teman sekamarnya, Veli Sensi (30), yang juga mandor di PT IKU. Namun Veli tidak bisa menemani karena mengantuk.

Paginya, sekitar pukul 05.15 WIB, Veli terbangun dan melihat pintu kamar dan pintu dapur terbuka. Ia pun langsung mandi pada pukul 05.35 WIB karena mau pergi ke kantor.

Tak lama berselang, sekitar pukul 06.50 WIB, warga Desa Muaro Singoan, Nawawi, mengambil air di belakang kantin PT IKU. Saat itulah Nawawi melihat orang terbaring di bawah pohon nangka.

Nawawi langsung memanggil security PT IKU, M Bakri bin Sain (50). Melihat ada yang terbaring, Bakri memanggil Edi Irawan, petugas poliklinik PT IKU.

Di tempat yang sama, petugas kepolisian, Brigadir Sugiantoro, yang bertugas pengamanan perusahaan juga ikut melihat korban. Namun saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa.

Diduga kuat korban tewas karena gantung diri. Brigadir Sugiantoro menginformasikan kejadian itu kepada Kapolsek Muarabulian dan Kanit Reskrim. Setengah jam kemudian, anggota satreskrim tiba di TKP.

“Hingga kini belum diketahui motiv peristiwa tersebut. Dugaan sementara murni bunuh diri,” kata Brigadir Sugiantoro.

(raden soehoer – batanghari)

 


Kategori Lensa

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.