Satpol PP Tangkap Miras

Satu ember tual diamankan

KUALATUNGKAL — Guna menciptakan suasana bulan Ramadhan yang suci, sekaligus menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, aparat Satpol PP) Tanjabbar melakukan patroli di Kuala Tungkal.

Dalam sweeping di RT 07 Tungkal Harapan, Tungkal Ilir, persisnya di Jalan Nasional dan Jalan Harapan, diamankan 15 jerigen‎, tiga kotak minuman keras (miras) merk Panther dan 1 ember tuak di dua gudang.

Kepala Satpol PP Tanjabbar‎, Samsul Juhari, membenarkan adanya penangkapan itu. Penertiban dilakukan berkat laporan ormas dan masyarakat, bahwa ada gudang sering diadakan transaksi miras.

Samsul seluruh elemen masyarakat ikut berperan aktif menciptakan situasi aman dan kondusif, apalagi di bulan Ramadhan. Ia ingin selama bulan puasa dapat menekan angka kriminalitas.

“Selama Ramadhan kami akan terus patroli, terutama di kawasan sepi. Ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif di bulan Ramadhan,” kata Samsul.

Bagi warga terjaring, baik penjual maupun pembeli, disuruh membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Kalau masih juga, akan dikenakan tindak pidana ringan. (infojambi.com)

Laporan : Raini

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.