Satu Pasien Positif Covid-19 Dirawat di RSUD Chatib Quswain

Penulis : Rudi Ichwan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Tiga dari empat orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang dilakukan pemeriksaan swab dan masih dirawat di RSUD Chatib Quzwein Sarolangun, telah keluar hasilnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sarolangun, dr Bambang Hermanto mengatakan, dari tiga orang hasil swab tersebut, satu orang dinyatakan positif, dan dua orang hasilnya negatif.

“Kami ajukan empat orang, hasil yang kami terima satu positif terinfeksi virus corona, dan dua lagi negatif. Sedangkan satu orang lagi hasilnya belum kami terima,” kata Bambang, Kamis (30/4/2020).

Dua pasien yang dinyatakan negatif covid-19 masih dirawat di ruangan isolasi RSUD CQ Sarolangun. Hasil swab satu orang lagi masing menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan Kementrian Kesehatan RI.

“Kami tunggu beritanya. Saat ini pasien yang dirawat berjumlah tiga orang di ruang isolasi,” katanya.

Selain itu, pihaknya saat ini mendata ada tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) memiliki riwayat perjalanan ke daerah yang terjangkit covid-19.

Kemudian tiga Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang baru pulang dari daerah terjangkit covid-19 dan melakukan kontak dengan pasien positif covid-19.

Lalu 274 Orang Tanpa Gejala (OTG,) yakni orang yang baru pulang dari daerah terjangkit covid-19 namun tidak ada gejala, serta 103 orang klasifikasi lain. ***

Kategori Sarolangun

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.