Sebanyak 56 Peserta Akan Magang Ke Jepang.

Laporan Rudy Saputra

Plt Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum saat memberikan sambutan pada Pelepasan Pemagangan (foto Rudy.S)

INFOJAMBI.COM – Plt Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum mengapresiasi acara Pelepasan Peserta Pemagangan ke Perusahaan dan Jepang, bertempat di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Rabu (18/7/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan Bambang Satrio Lelono, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi M. Fauzi, Unsur Forkopimda, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Dirjen Binalattas Bambang Satrio Lelono mengatakan untuk menghadapi dunia industri tentunya harus menyiapkan diri dalam pemenuhan kebutuhan industri. ” Dengan Sumber Daya Manusia yang ada dan dengan keterampilan yang ada mari kita tingkatkan kebutuhan dunia industri, “sebutnya.

“Pentingnya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ketersediaan SDM andal harus diprioritaskan secara bersama untuk memenuhi permintaan kebutuhan tenaga kerja yang sesuai dengan dunia industri, “sambungnya.

Bambang juga mengatakan program pemagangan merupakan salah satu upaya penyiapan tenaga kerja yang berkompeten dan sesuai dengan kebutuhan industri. “Melalui program pemagangan ini dapat menyerap pengangguran untuk masuk kedunia kerja, “pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutan Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan dirinya sangat mengapresiasi pelepasan peserta magang ke perusahaan dan ke Jepang. Berharap peserta kedepannya dapat memberikan yang terbaik untuk meningkatkan SDM khususnya di Provinsi Jambi. “Saya sangat mengapresiasi acara ini dan semoga kedepannya peserta magang dapat melakukan percepatan peningkatan kompetensi kerja serta memenuhi permintaan kebutuhan pekerja, “ujarnya.

Fachrori juga mengatakan pentingnya untuk menyatukan unsur pemerintah dan industri supaya bisa bekerjasama guna meningkatkan penyerapan tenaga kerja yang ada di daerah.” Perlu adanya kerjasama antara pemerintah dan industri untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja, “pungkasnya.

Pelepasan Pemagangan ditandai dengan pemasangan pakaian seragam oleh Plt Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum

Selain ke Jepang Pemerintah Provinsi Jambi juga melepas 220 orang tenaga kerja ke Perusahaan didalam negeri.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.