Senin, 19 November 2018 | 18:39

Sebelum Asian Games Ditutup, Presiden Serahkan Bonus Atlit Peraih Medali Asian Games

Laporan Bambang Subagio

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan pada pemberian bonus atlet Asian Games 2018 (foto Bambang Subagio)

INFOJAMBI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya untuk memberikan bonus bagi atlit Indonesia yang meraih medali di Asian Games XVIII Jakarta Palembang 2018 di Istana Negara Jakarta, Minggu (2/9/2018). Penyerahan bonus tersebut dilakukan sebelum ditutupnya pesta olahraga negara-negara se-Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Didampingi Wapres Jusuf Kalla, Presiden Jokowi menyerahkan langsung bonus tersebut. Secara simbolis, Presiden Jokowi menyerahkan buku tabungan kepada sembilan orang perwakilan atlet perah medali Asian Games. Mereka yakni, tiga atlet peraih medali emas, Eko Yuli Irawan (angkat besi), Puspa Harus Sari (pencak silat), dan Aris Susanti Rahayu (panjat tebing).

Sementara itu, peraih medali perak yakni, Ari Wahyuni (angkat besi), Aswat (panjat tebing), dan Alexander Elbert (soft tenis). Dan peraih medali perunggu yakni, Nining Purwa Ningsih (sepeda), Amri Rusdana (pencak silat), dan Bunga Nyimas (skateboard).

Saat penyerahan, Jokowi mengecek buku tabungan yang diberikan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengeja nominal yang tertera dalam buku tabungan tersebut.

Adapun besaran bonus, peraih emas perorangan mendapatkan Rp1,5 miliar, Peraih Medali Emas untuk Pasangan/Ganda sebesar Rp1 miliar per-orang, dan Emas beregu Rp750 juta per-orang.

Peraih perak perorangan mendapatkan Rp500 juta, Perak untuk Ganda sebesar Rp400 juta per orang, dan perak beregu Rp300 juta per orang.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, bahwa Indonesia bangga atas prestasi para atlet, dengan perjuangan para atlet, perjuangan keras dalam meraih prestasi.

“Indonesia bangga dengan ketulusan para pelatih, official. Indonesia bangga dengan dedikasi para pengurus cabang-cabang olahraga,” tegas Presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)saat memberikan bonus kepada atlet Asian Games 2018 (foto Bambang Subagio)

Menurut Kepala Negara, bukan rakyat saja yang terkejut tapi dunia juga terkejut dengan torehan sejarah yang diciptakan atlet-atletnya, karena di Asia Games sebelumnya kita meraih 4 medali emas, kemudian melompat menjadi 31 emas.***

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.