Segudang Kegiatan Meriahkan HUT ke-60 Provinsi Jambi

Plt Sekda, Erwan Malik, saat jumpa pers || yudi pramono

KOTAJAMBI — Serangkaian memperingati HUT ke-60 Provinsi Jambi , Plt Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik, menggelar jumpa pers, di ruang pola Kantor Gubernur Jambi, Jum’at siang.

Erwan menyampaikan tentang rangkaian acara selama perayaan HUT. Diantaranya ada lomba panjat batang pinang di seluruh kabupaten. Disediakan 60 batang pinang di Muarabungo dan Kota Jambi.

Di Mesjid Agung Al Falah diadakan tabligh akbar dengan mendatangkan penceramah kondang. Lalu ada kegiatan Trail Adventure di Sarolangun dan Jalan Santai Massal di Kerinci.

Ada juga pertandingan eksibisi Gubernur Cup 2017 antara forkompinda dengan pengurus KONI Provinsi Jambi, di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, disaksikan kontingen masing-masing kabupaten/kota.

Kemudian ada pagelaran musik di Bundaran Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, dimeriahkan oleh artis ibukota.

“Sebenarnya Pak Gubernur ingin seluruh masyarakat Provinsi Jambi ikut merayakan HUT ke-60 ini. Pak Gubernur ingin perayaannya juga dilakukan di seluruh kabupaten, bukan hanya di Kota Jambi saja,” ujar Erwan.

Minggu siang besok, Gubernur Jambi, H Zumi Zola, membuka lomba dayung, di depan rumah dinasnya. Saat ini peserta lomba dayung yang mendaftar sudah mencapai 35 peserta.

“Anggaran HUT ini diperoleh secara swadaya. Itu panggung di lapangan depan, sumbangan EO dan artis-artis,” jelas Erwan. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.