Sejahterakan Petani, Tunjangan ASN Diganti Beras

Penulis : Alfatih | Editor : Redaksi

Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat

INFOJAMBI.COM – Kabar gembira bagi petani di Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bulan Ramadhan penuh berkah ini.

Pemkab Tanjung Jabung Barat akan membeli beras petani, untuk tunjangan para ASN yang akan direalisasikan mulai Mei mendatang.

Program ini sesuai janji Anwar Sadat dan Hairan saat kampanye pilkada lalu. Janji itu segera direalisasikan.

“Ini bukan janji manis kampanye saja. Insya Allah secara maksimal direalisasikan dan masuk program unggulan 99 hari kerja kami. Kami lihat potensi dan peluang itu ada dimiliki petani kita,” ujar Bupati Anwar Sadat didampingi Wabup Hairan.

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, H Agus Sanusi telah membuat surat edaran ke OPD-OPD, terkait pembelian beras tunjangan ASN ini.

”Mulai bulan depan tunjangan beras ASN yang biasanya berupa uang 72 ribu rupiah akan diganti beras,” ujar Agus, Selasa (27/4/2021).

Mekanismenya dilakukan bertahap. Mei khusus ASN di Kuala Tungkal. Juli atau setelah perbup diundangkan, diwajibkan untuk seluruh ASN sekitar 4.000 orang.

”Perbupnya sedang digodok, kemungkinan Juli sudah bisa diundangkan. ASN di Tanjung Jabung Barat akan menerima tunjangan beras,” ungkap Agus.

Program ini sudah dilirik Anwar Sadat dan Hairan sejak pilkada. Bahkan dijadikan program unggulan visi misi bidang pertanian. Pasangan ini melakukan terobosan di bidang pertanian.

Juga ada cetak sawah 1.000 hektar setiap tahun, agar pemkab bisa membeli beras hasil petani. Ini memotivasi para petani hingga tercipta swasembada beras di Tanjung Jabung Barat. ***

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.