Sejak Otonomi Daerah Pemerintah Daerah Lebih Leluasa

Laporan Rudi Ichwan

Bupati Sarolangun, H Cek Endra (kiri).

INFOJAMBI.COM – Bupati Sarolangun, H Cek Endra, mengatakan sejak 22 tahun otonomi daerah berlangsung, tentunya banyak persoalan yang mampu terselesaikan, mulai dari pembangunan fisik maupun non fisik.

“Alhamdulillah, sejak otonomi daerah banyak inovasi yang mampu tertuangkan dalam rangka membangun daerah dengan baik dan terukur, mulai dari pembangunan fisik maupun non fisik ” Ujar Cek Endra.

Pernyataan Bupati Sarolangun itu disampaikan pada peringatan hari Otonomi Daerah Nasional yang ke 22 tahun dilapangan gunung kembang, Rabu (25/4 ).


Menurut Cek Endra, sebelum ada otonomi daerah, persoalan kebijakan daerah masih tersentralisasi di pusat, dan hari ini Pemerintah Daerah diberikan kebebasan dalam berinovasi terkait persoalan kebijakan.

“Alhamdulillah Sarolangun bagian dari Kabupaten pemekaran, hari ini juga ikut menikmati otonomi. Efek dari otonomi ini, terutama persoalan pendapatan daerah dan semua persoalan pelayanan perizinan, sehingga daerah lebih cepat maju dan berkembang, ” ujar Cek Endra.

Cek Endra juga mengapresiasi atas kesempatan dan amanah Pemerintah pusat kepada daerah, khususnya Sarolangun dalam persoalan pengembangan Desa melalui anggaran Dana Desa.

“Salah satunya, dana Desa bagian dari bentuk nyata kepercayaan Pemerintah pusat dalam memberikan ruang kepada daerah, hingga Desa dalam berkreasi membangun Desa terbuka luas, ini harus kita apresiasi,” pungkas Cek Endra.***

Editor : M Asrori S

Kategori Sarolangun

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.