Sejarah Mencatat Bangsa Ini Dibangun dengan Keberagaman

Wagub Jambi, H Fachrori Umar.

INFOJAMBI.COM – Wagub Jambi, H.Fachrori Umar, menegaskan, bahwa sejarah mencatat, bangsa ini dibangun dengan keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

Penegasan ini disampaikan Wagub usai memimpin upacara Peringatan Hari Bela Negara tahun 2017, diikuti personil TNI,POLRI, ASN, pelajar, mahasiswa, dan organisasi masyararakat, dilapangan kantor Gubernur Jambi, Selasa (19/12).

Sesuai pesan Presiden RI, Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat, tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat, kata Wagub.

“Harus kita tegaskan, terutama para generasi muda, sejarah mencatat bangsa ini dibangun oleh seluruh masyararakat dengan segala keberagaman, latar belakang agama, suku, kebudayaan yang berbeda, semua berada dalam satu kesatuan NKRI,” tegas Wagub.

“Moment peringatan Hari Bela Negara ini, Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia, untuk melakukan aksi nyata dalam pembelaan negara. Di era ketergantungan terhadap teknologi informasi telah membawa kita semua pada cara pandang kita terhadap berbagai kemungkinan ancaman.

Memasuki era milenium ini, tegas Presiden, tentu tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah maupun keselamatan segenap bangsa tidak lagi bersifat tradisional atau ancaman militer, tapi bersifat multidimensional dan berada di setiap lini kehidupan.

Kemudahan dan kecanggihan akses digitalisasi internet, di abad milenium sangat potensial mempengaruhi mindset manusia, termasuk beragam informasi dan paham-paham yang dapat mengubah moral dan kepribadian suatu bangsa, ujar Presiden.

“Saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya para generasi muda-generasi milenial, sebagai penduduk mayoritas rakyat Indonesia, untuk senantiasa kritis terhadap upaya memecah belah, merendahkan martabat bangsa dan senantiasa waspada terhadap upaya infiltrasi ideologi dengan cara halus dan kekinian yang ingin mengganti Pancasila serta memecah belah NKRI,” kata Presiden. ( Maria – Humasprov )

 

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.