Sekda Ajak Generasi Muda Lanjutkan Cita-cita Pejuang Bangsa

Pj Sekdaprov, Erwan Malik disambut oleh Bujang Gadis, saat menghadiri kegiatan Napak Tilas Jejak Pahlawan di Batanghari.

MUARABULIAN  – Pj.Sekda Provinsi Jambi, H.Erwan Malik, mengajak generasi muda, khususnya generasi muda Jambi, untuk melanjutkan cita-cita para pendiri dan pejuang bangsa dan negara Indonesia.

Ajakan Erwan Malik itu, disampaikan dalam pelepasan peserta Napak Tilas Jejak Pahlawan, bagi Generasi Muda Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2017, di GOR Sport Centre, Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Selasa (16/5).

Napak Tilas Jejak Pahlawan diikuti para pelajar dari Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi,  ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Sekda. Erwan Malik.

Setiap diri pemuda, tegas Erwan Malik, agar menanamkan rasa nasionalisme dan semagat rela berkorban serta meningkatkan kompetensi, kreativitas, wawasan, sikap dan pola pikir untuk maju. Bahkan senantiasa mantapkan komitmen moral dan semangat perjuangan dalam menyatukan tekad, guna mewujudkan cita-cita para pejuang Indonesia dalam pembangunan di segala bidang.

Menurut Sekda Erwan Malik, Napak Tilas jejak Pahlawan ini, untuk mengenang kembali jasa-jasa perjuangan, sebagai sebuah peristiwa heroik, dan juga sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang dan pahlawan.

“Semoga dengan agenda Napak Tilas jejak Pahlawan, kita dapat mengaktualisasikan nilai-nilai dan semangat kepahlawanan, pada setiap generasi muda untuk dapat melanjutkan cita-cita perjuangan dengan berpartisipasi aktif bersama membangun Provinsi Jambi,” tutur Sekda.

Semangat kepahlawanan yang diwariskan oleh pahlawan, senantiasa dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi, bagi anak bangsa untuk terus meningkatkan proses pembangunan, khususnya di Provinsi Jambi, ujar Sekda.

Banyak cara yang dapat dilakukan, kata Sekda Erwan Malik, dalam rangka menumbuhkembangkan nasionalisme dan cinta tanah air, semangat perjuangan dan jiwa kepahlawanan di kalangan generasi muda, diantaranya. dengan menyelenggarakan Napak Tilas Jejak Pahlawan.

Turut hadir Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsyah, Kepala OPD terkait lingkup Pemprov Jambi dan Pemkab Batanghari, Forkopimda Batanghari, dan undangan lain. (infojambi.com)

Laporan : Sapra Wintani-Mustar ll Editor : M Asrori

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.