Sekda Batanghari Pantau Latihan Hadra Massal MTQ

ADVERTORIAL

INFOJAMBI.COM — Sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 Tingkat Provinsi, Pemkab Batanghari telah mempersiapkan sarana dan prasarananya, mulai dari pemondokan kafilah, venue cabang tilawah hingga acara malam pembukaan.

Rabu sore (25/4/2018) Sekda Batanghari, Bahtiar SP turun langsung ke arena MTQ untuk menyaksikan latihan hadra massal. Tarian tersebut akan ditampilkan pada malam pembukaan MTQ. Dia berharap seluruh peserta yang ikut latihan hadra massal berlatih lebih giat lagi.

“Saya berharap kepada adik-adik semua, berlatih dan belajar dengan serius, sehingga saat hari H nanti tidak terjadi kesalahan,” kata Sekda di arena MTQ.

Selain itu, Bahtiar juga minta pembina tarian massal sebisa mungkin mendidik para peserta tari dengan serius. “Tampilkan yang terbaik, buat orang cinta dengan Batanghari dan yang lebih penting cinta pada Alquran,” ujar Bahtiar.

Sekda mengatakan, pada MTQ mendatang, persiapan sudah matang. Saat ini tinggal memilah dan memilih mana yang harus diperbaiki, seperti sarana dan prasarana. Dia berharap kepada semua kafilah Batanghari merebut kembali juara umum.

“Sebagai tuan rumah, kita harus tampilkan yang terbaik dari yang baik. Rebut kembali juara umum, jika ada niat yang kuat, in sya Allah semua bisa tercapai,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, selain Sekda dan jajarannya, tampak hadir sejumlah tokoh lembaga adat kabupaten. Mereka diundang untuk menyaksikan langsung simulasi tari massal. Jika ada yang melanggar adat dalam tarian tersebut, panitia harus mengganti koreografi tarian.

“Semua gerakan tari massal akan dikoreksi oleh lembaga adat. Jika ada gerakan yang dianggap janggal dilihat, panitia bisa segera mengganti gerakan tersebut,” kata Bahtiar. (Raden Soehoer)

Editor : IJ-2

Kategori Agama,Batanghari

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.