Senin, 19 November 2018 | 20:52

Sekda Budidaya Tutup MTQ, Telanaipura Juara Umum

Laporan Tim Liputan

INFOJAMBI.COM – Sekretaris Daerah Kota Jambi, Ir H Budidaya M.For.Sc menutup secara resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Tingkat Kota Jambi Tahun 2018, di Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, Rabu (31/10/2018) malam.

Walaupun diguyur hujan cukup deras, tidak menyurutkan semangat masyarakat Kota Jambi, terutama masyarakat Jambi Kota Seberang memadati venue MTQ Tingkat Kota Jambi di tepian Danau Teluk tersebut.

Tampil sebagai juara umum MTQ ke-49 Tingkat Kota Jambi Tahun 2018, Kecamatan Telanaipura, diikuti oleh Kecamatan Pasar Jambi dan peringkat ketiga Kecamatan Pelayangan.

Sedangkan untuk perlombaan Pawai Ta’aruf tampil sebagai juara pertama Kecamatan Danau Teluk, disusul Kecamatan Telanaipura dan peringkat ketiga Kecamatan Pelayangan.

Untuk perlombaan stand bazaar, tampil sebagai juara pertama Kecamatan Pelayangan, juara kedua Kecamatan Danau Sipin dan juara ketiga Kecamatan Alam Barajo.

Dalam sambutannya, Sekda Budidaya mengucapkan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan MTQ Tingkat Kota Jambi tahun ini.

“Terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang telah memberikan dukungannya, baik langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan penyelenggaraan MTQ Tingkat Kota Jambi yang berIangsung tahun ini,” ujar Budidaya.

Menurut Sekda, banyak hal bernilai positif yang telah dialami dan rasakan selama perhelatan kegiatan musabaqoh ini. Bagi pemenang dan masyarakat pelaksanaan MTQ ini memiliki nilai dan makna yang positif sebagai penyejuk dan perekat kebersamaan masyarakat Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi yang dibanggakan.

Sekda berharap agar momentum perhelatan MTQ dijadikannsebagai pelecut semangat ukhuwah dan syiar Islam di Kota Jambi.

“Kita semua tentunya berharap setelah pelaksanaan MTQ ini, kiranya Allah SWT menganugerahkan kita peningkatan wawasan serta penghayatan dan kecintaan terhadap kitab suci Al Qur’an yang menjadi tuntunan kehidupan kita selaku umat muslim, yang pada gilirannya akan memberikan pengaruh yang positif dalam dinamika kehidupan bermasyarakat dan pembangunan umat di Kota yang kita banggakan ini,” sebutnya.

Sekda Kota Jambi juga berpesan agar seluruh Qari’-Qari’ah, Hafizh-Hafizah, Mufassir-Mufassirah yang meraih juara dalam pelaksanaan MTQ ini, senantiasa meningkatkan kualitas diri menghadapi perhelatan yang lebih tinggi.

“Kami berpesan agar jangan cepat berbangga dan berpuas diri, karena prestasi yang telah kalian raih memiliki konsekuensi dalam rangka mepersiapkan diri untuk tetap trus berlatih mengikuti MTQ ditingkat selanjutnya,” pungkasnya.

Pada penutupan perhelatan MTQ itu, turut pula dilaksanakan penyerahan piala dan hadiah kepada seluruh pemenang berbagai cabang perlombaan MTQ.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis bendera MTQ kepada tuan rumah pelaksanaan MTQ selanjutnya, yaitu Kecamatan Alam Barajo.

Turut hadir pada acara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Tingkat Kota Jambi Tahun 2018 di Kecamatan Danau Teluk, jajaran Forkompimda Kota Jambi, Asisten II Sekda Kota Jambi, jajaran kepala OPD Pemkot Jambi, camat, lurah, dan tokoh masyarakat, serta tokoh agama Jambi Kota Seberang. ***


Kategori Agama,Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.