Senin, 17 Desember 2018 | 22:58

Sekda Cek Peralatan dan Kesiapan Logistik Menghadapi Bencana

ADVERTORIAL
Editor : M Asrori S

Sekda Provinsi Jambi, H M Dianto cek peralatan menghadapi bencana banjir.

INFOJAMBI.COM – Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto, langsung mengecek peralatan dan kesiapan logistik bantuan untuk antisipasi bencana banjir, di kantor Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi, Selasa (13/11/2018).

“Harus di cek kesiapannya, untuk stok logistik yang bisa didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, khususnya di Provinsi Jambi,” kata Sekda.

Menurut Sekda, pihak Dinas Sosial Dukcapil, sudah siap dengan tenda darurat, unit mobil dapur umum dan personil Tagana sudah terlatih, untuk membantu mengatasi musibah banjir di Provinsi Jambi.

Bahkan kata Sekda, saat ini tersedia stok beras sebanyak 14 Ton, di beberapa daerah kabupaten/kota dan sewaktu-waktu dapat langsung didistribusikan pada saat musibah terjadi, seperti di Kota Jambi, Bungo, Sarolangun dan Sungai Penuh.

“Bantuan siap didistribusikan, jika ada surat permohonan atau permintaan dari pemerintah kabupaten/kota yang terdampak musibah,” papar Sekda.

Tidak hanya peralatan dan logistik yang menjadi perhatian utama, tapi juga kesiapan petugas tanggap bencana.

Begitu juga di kantor BPBD Provinsi Jambi, Sekda juga melihat kesiapan petugas serta peralatan seperti perahu karet, dapur umum, tenda serta peralatan penting lainnya.

“Berdasarkan laporan beberapa kabupaten sudah ada yang terdampak banjir, meski hanya dibeberapa titik saja atau kampung yang berada di dekat sungai,” jelas Sekda. ( Raihan/Humasprov )


Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.