Senin, 18 Juni 2018 | 14:37

Sekda Himbau Pemudik Gunakan Angkutan Umum

Laporan Rudy Saputra

Sekda Jambi, M.Dianto (kaca mata) tengah melepas kendaraan Bus Angkutan Lebaran

INFOJAMBI.COM – Plt Gubernur Jambi diwakili Sekda M. Dianto mencanangkan dimulainya Angkutan Lebaran tingkat Provinsi Jambi tahun 2018, diterminal Alam Barajo Kota Jambi, Kamis (7/6/2018), dihadiri tim terpadu, dari Kepolisian, Perhubungan, Jasa Raharja, Kepala Balai Angkutan Transportasi serta Dinas Instansi terkait.

Dalam laporannya Kepala Dinas Perhubungan Abhi Putra menyampaikan, armada yang disiapkan pada tahun ini Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) sebanyak 316 unit dan cadangan sebanyak 13 unit kendaraan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

Sementara Sekda Provinsi Jambi M. Dianto berharap agar tim terpadu produktif terhadap tugasnya masing masing dan selalu bersinergritas memantau mengawasi jalur mudik sebelum dan setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Sekda juga mengajak berbagai jajaran, terutama dari dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainya untuk bekerja keras menbantu mengatur dan mengamati pergerakan arus lalulintas dijalur mudik ini.

“Saya berharap agar pelayanan bagi para pemudik lebih diutamakan seperti di rest area tempat istirahat, pelayanan kesehatan, mushollah air bersih dan toilet, serta aspek yang menyangkut keselamatan pemudik, dan untuk pemudik agar dapat menggunakan angkutan umum sehingga dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas dijalan raya “ujar Sekda

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.