Sekda HM Dianto Mengundurkan Diri ? Ternyata….

PENULIS : DODDI IRAWAN
EDITOR : —

Sekda Provinsi Jambi, HM Dianto. (foto : hms)

INFOJAMBI.COM — Beredar isu, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, HM Dianto mengundurkan diri dari jabatannya yang prestisius.

Dari isu yang berkembang, tidak disebutkan alasan pengunduran diri tersebut. Konon, karena ketidakharmonisan dan alasan kesehatan.

Memang, saat berkunjung ke Korea Selatan beberapa bulan lalu, Dianto sempat jatuh sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Seoul.

M Dianto dilantik menjadi Sekda Provinsi Jambi tanggal 2 Desember 2017.

Dalam kasus hukum, sejak 10 tahun belakangan, kasus korupsi sering melibatkan pejabat Sekda Provinsi Jambi. Terakhir, Erwan Malik terpaksa berhenti dari jabatannya karena ditangkap KPK.

Beberapa sekda lainnya juga terbelit oleh kasus hukum dan akhirnya berujung di lembaga pemasyarakatan. Bisa jadi Dianto tidak ingin kejadian itu terulang pada dirinya.

Isu mundurnya Dianto membuat kaget banyak orang. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah membantah isu itu.

Menurut Johansyah tidak benar Sekda Provinsi Jambi, HM Dianto mengundurkan diri. Sampai malam ini Dianto masih menjalankan tugasnya sebagai sekda.

Hari ini, Dianto masih membuka acara Loka Latih tentang Pengembangan Bumdes di Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan, di Hotel Rumah Kito.

“Malam ini Pak Sekda sampai di Muara Bungo, untuk menghadiri acara Puncak Hari Keluarga Nasional ke-26 yang dilaksanakan Selasa 6 Agustus 2019 di Kabupaten Bungo,” kata Johansyah kepada INFOJAMBI.COM.

Menurut Johansyah, Sekda M Dianto menghadiri acara Harganas mewakili Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar. Dianto hadir lantaran Selasa besok Gubernur Fachrori menghadiri rapat koordinasi nasional pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Rapat itu dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Husairi, juga membantah isu pengunduran diri Sekda M Dianto.

“Tidak benar itu. Saya saja baru dengar sekarang ini,” ujar Husairi, Senin (5/8/2019) malam.

Informasi yang didapat INFOJAMBI.COM, M Dianto ingin menjadi widyaiswara di Badan Pendidikan dan Latihan (Bandiklat) Provinsi Jambi. Dia dikabarkan sudah mengikuti uji kompetensi. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.