Sekda : Jadikan Peringatan HKSN Hari Berbagi

INFOJAMBI.COM — Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Drs.H.M.Dianto,M.Si menyatakan bahwa peringatan Hari Kesetiakawan Sosial Nasional (HKSN) sebagai hari untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan.

Pernyataan ini disampaikan pada peringatan HKSN di Lapangan PSBRW Pattimurra, Jumat (15/12/2017). Hadir juga Kepala Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi dan purnabakti Kepala Dinas Sosdukcapil.

Disampaikan Sekda bahwa setiap tanggal 20 Desember setiap tahunnua diperingati Jari Kesetiakawanan Sosial Nasional ynag bertujuan untuk berbagi dengan sesama.

Tanggal 20 Desember setiap tahun di Indonesia diperingati HKSN atau Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional. Secara nasional, tahun  2014 pernah diadakan di Jambi dan tahun ini di Surabaya.

Kegiatan ini dimaknai sebagai hari untuk berbagi jadi yang memiliki rezeki lebih berbagi dengan rezekinya kurang kita yang muda memperhatikan yang tua. Makanya kegiatan hari ini dari Dinas Sosial dan Dukcapil Provinsi Jambi melakukan kegiatan yang bersifat sosial.

Kegiatan ini diharap dapat memberi solusi bagi warga yang butuh. “Berbagi dalam acara kesetiakawanan sosial ini memberikan kepada warga yang membutuhkan solusi dan pemecahan kondisi terkini,” katanya.

Kita carikan jalan keluarnya dengan solusi terbaik sudah dilaksanakan seperti kegiatan Dinas Sosial Dukcapil mencari partner  melibatkan beberapa bank lalu melibatkan BUMD dan memberikan kepada sesama. Diharapkan hubungan yang harmonis antara kita yang terlibat dalam kegiatan sosial ini dalam mewujudkan Jambi tuntas 2021 “ujarnya.

Disampaikan Sekda bahwa dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan bagi para pejabat dan pegawai yang pernah menjabat di Dinas Sosial Dukcapil.

“Saat ini Kepala Dinas mengingat kinerja dari pejabat yang sudah purna bakti dan juga para karyawan yang telah berkarya  inilah inti dari hari kesetiakawanan sosial adalah hari yang berbagi mengingat Bakti mereka yang sebelumnya jadi kegiatan yang juga biasanya dibarengi dengan kegiatan donor darah atau kegiatan sunatan massal tapi karena kegiatan itu memerlukan orang yang banyak lalu dengan dana yang juga cukup besar nanti mungkin akan dilaksanakan juga oleh dinas dukcapil dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, pada kegiatan ini jug hadir Tagana,lalu PKH, Karang Taruna seluruh komponen pilar-pilar dari sosial ini hadir disini mendukung kegiatan nih mudah-mudahan ini ke depan memang menjadi apa namanya suatu hubungan yang erat dari dinas sosial dengan tenaga-tenaga sosial di lapangan”ucapnya

Disampaikan Sekda bahwa kesetiakawanan sosial merupakan potensi spritual,komitmen bersama sekaligus jatidiri bangsa.”Oleh karena itu kesetiakawanan sosial merupakan nurani bangsa Indonesia yang dilandasi oleh pengertian,kesadaran keyakinan dan tanggung jawab serta partisipasi sosial sesuai dengan kemampuan dari masing masing warga masyarakat dengan semangat kebersamaan kerelaan untuk berkorban dalam kebersamaan dan kekeluargaan”ungkapnya.

Pada kegiatan ini juga dibagikan bingkisan untuk para jompo di panti Budi Luhur yaitu dari bank Panin 60kaleng,BTN cab.Jambi dan,BCA cab.Jambi masing masing rp.1juta,PDAM Tirta Mayang berupa biskuit sebanyak 60 kaleng,BNI berupa kain sarung sebanyak 60 lembar. (Maria — Jambi)

 

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.