Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:36

Sekda Merangin Hadiri Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-58

Laporan Teguh

Kajari Merangin H Haryono mendapat ucapan selamat dari Sekda Merangin H Sibawaihi dan undangan lainnya (foto Hms)

INFOJAMBI.COM – Bupati Merangin diwakili Sekda H Sibawaihi, Senin (23/7/2018), menghadiri upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 di halaman depan Kantor Kajari Merangin, mengambil tema ‘Berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri’, dengan inspektur Upacara Kajari Merangin H Haryono

Dalam kesempatan tersebut Kajari Merangin Haryono membacakan sambutan tertulis Jaksa Agung RI H M Prasetyo. Yang menyatakan tema tersebut televan dengan upaya yang harus kita lakukan bersama untuk menjaga keutuhan dan upaya membangun bangsa yang masih sering dihadapkan pada berbagai masalah dan persoalan,’’ujar H Haryono.

Persoalan itu lanjutnya, sekitar keberagaman, kebhinekaan dan kebangsaan yang berpotensial mengganggu persatuan kesatuan bangsa dan dapat mengancam keutuhan begara kesatuan Republik Indonesia.

Ada yang harus dipahami berkenan dengan apa yang dimaksud kesungguhan hati dalam berkarya tegas H Haryono pada upacara yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Merangin tersebut.

Dimana jelas H Haryomo, saat mengemban amanah dan setiap melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan jajaran Kejasaan harus mampu menterjemahkan beragam keinginan dan harapan di tengah dinamika kehidupan dan perubahan.

“Selaku abdi negara dan abdi masyarakat dalam kapasitas sebagai penegak hukum kita harus memahami sepenuhnya, bahwa apa yang dilakukan semata-mata ditujukan untuk menciptakan perlindungan, “jelas H Haryono.

Selain itu, menciptakan rasa nyaman dan aman yang mampu menjamin berlangsungnya segenap aspek kehidupan berbangsa dan benegara, dengan baik dan paripurna.

Itulah makna sumbangsih yang harus diberikan bersama-sama komponen bangsa lainnya dalam upaya menjaga negeri, untuk mewujudkannya seluruh insan Adhyaksa harus memaksimalkan pengabdian.

Sementara sebelum Upacara berlangsung, Sekda Merangin mengucapkan selamat kepada jajaran Kejari Merangin yang telah berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri pada HBA ke-58. ‘’Sukses selalu buat Kejari Merangin,’’ujar Sekda.

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.