Sekda Merangin, Jaga Netralitas ASN

Sekda Merangin, H Sibawaihi.

INFOJAMBI.COM – Sekda Merangin, H Sibawaihi, mewanti-wati agar seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) dijajaran Pemkab Merangin, untuk menjaga netralitas pada Pilkada Merangin 2018. Setelah sebelumnya Bupati Merangin H Al Haris, juga menegaskan hal yang sama.

“Pilkada Merangin 2018 ttak lama lagi. Saya minta seluruh ASN Pemkab Merangin harus bisa menjaga neralitasnya. Soal siapa calon Bupati yang akan dipilih, itu hak pribadi masing-masing ASN, ujar Sibawaihi.

Netralitas ASN tegas Sekda diatur dalam UU dan SE Menpan. Jadi para ASN jangan coba-coba ikut ‘bermain’ mengkampanyekan atau memburuk-burukan salah satu calon Bupati Merangin 2018-2023, tegas Sekda dihadapan peserta apel kedisiplinan, Senin (22/1).

Dibagian lain, Sekda Sibawaihi, mengatakan soal banyaknya OPD dilingkup Pemkab Merangin, yang banyak merumahkan para tenaga kontrak, itu sah-sah saja, apalagi dengan kondisi anggaran yang terbatas pada tahun 2018 ini.

Diakui Sekda, ada tenaga kontrak yang sangat berperan membantu keberlangsungan kinerja di suatu OPD. Jika tenaga kontrak dirumahkan, kinerja di OPD itu akan terganggu.

“Jadi tolong nanti tenaga kontrak yang benar-benar punya potensi dan kemampuan dalam bekerja untuk dipanggil lagi, sehingga sistem kerja yang sudah berjalan di OPD tidak terganggu, kata Sekda. ( Teguh – Merangin )

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.