Sekda Muaro Jambi Ikuti Vidcon dengan BPBD Provinsi Jambi

Penulis : Ammar || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Guna membahas evaluasi kegiatan pengendalian Karhutlah tahun 2020, dan mengantisipasi Karhutla di tahun 2021 Sekretaris daerah kabupaten Muaro Jambi Jangning, mengikuti vidio comference (vidcon) Rapat Koodinasi Khusus diikuti Kabupatendan Kota se-Provinsi Jambi, Senin (15/02/21)

Melalui vidio conference, rapat koodinasi dipimpin langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah di Ruang Danrem 042 Garuda Putih, Kota Jambi.

Sekda Muaro Jambi menyebut luas Kabupaten Muaro Jambi yakni 5.246 km persegi dan secara historis telah mencakup lebih dari 40% adalah lahan gambut.

Pada acara vidcon tersebut, Sekda menyampaikan bahwa total kejadian kebakaran hutan dan lahan ditahun 2020 untuk Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 15 kejadian dengan akumulasi keseluruhan lebih kurang 11,9 hektare.

“Untuk Tahun 2021 kami merencanakan secepat mungkin akan membuat posko penanganan karhutla. Kami akan dirikan posko ditempat yang rawan terjadinya kebakaran, Adapun posko yang akan dibuat Posko Utama terletak di Kantor BPBD kabupaten Muaro Jambi, Posko Niaso terletak di Kecamatan Maro Sebo, Posko Arang-Arang terletak di Kecamatan Kumpe Ulu, Posko Tanjung terletak di Kecamatan Kumpeh, dan Posko Sungai Gelam terletak di Kecamatan Sungai Gelam”, ungkapnya.

Kategori Muaro Jambi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.