Sekda : Pelajari dan Amalkan Nilai nilai Al Qur’an

ADVERTORIAL

Sekda Provinsi Jambi, H M Dianto.

INFOJAMBI.COM – Sekda Provinsi Jambi, H.M.Dianto, mengimbau masyarakat untuk lebih lagi mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Qur’an. Imbauan ini disampaikannya pada penutupan MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Jambi, di arena bumi utama Fastabiqul Khairat Muaro Bulian Kabupaten Batanghari, Kamis (26/7/2018).

MTQ merupakan wahana dalam rangka mamacu perkembangan tilawatil hafalan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dan mengharapkan, agar MTQ dapat menambah wawasan dan pengamalam nilai-nilai Al-Qur’an, sebagai tuntunan hidup bagi umat Muslim, sehingga penyelenggaraan MTQ membawa pengaruh signifikan bagi kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

Sekda mengapresiasi penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan MTQ berjalan baik dan lancar, serta berharap supaya situasi yang kondusif, religius dan bebas konflik dalam penyelenggaraanm bisa tetap dipeliharam bahkan ditingkatkan dalam pelaksanaan MTQ berikutnya. Sekda juga mengapresiasi kerja keras Kabupaten Batanghari selaku tuan rumah, serta seluruh pihak terkait.

Para pemenang berbagai cabang yang dilombakan dalam MTQ, Sekda HM Dianto, berpesan agar para juara tidak berpuas diri, namun tetap berlatih untuk mempersiapkan diri dalam MTQ Nasional, dengan harapan bisa meraih prestasi yang baik, bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi, dan bagi yang belum meraih prestasi agar jangan berkecil hati, namun terus berlatih dan memacu diri.

Diharapkan agar para khafilah dan pelatih selalu milikili niat yang ikhlas dalam meningkatkan syiar Al-Qur’an, dan berharap pelaksanaan MTQ bisa menjadi amal saleh yang diridhoi Allah SWT.

Sekda bersama Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi dan Wabup Batangharim menyerahkan tropi kepada seluruh pemenang lomba. Kabupaten Tanjan Timur meraih juara umum I, juara II diraih Kota Jambi, dan tuan rumah Kabupaten Batanghari meraih juara III.

Selanjutna bendera MTQ Tingkat Provinsi Jambi diserahkan kepada tuan rumah Kabupaten Bungo, sebagai pelaksana MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi tahun depan.

Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi, H Muhammad, mengatakan, MTQ bukan hanya ajang untuk mencapai prestasi, tapi dapat mendukung membangun karakter anak bangsa, dengan berlandaskan nilai-nilai Al-Qur’an. Muhammad mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Batanghari, atas kelancaran penyelenggaraan MTQ, dan atas antusiasme masyarakat dalam menyukseskan dan memeriahkan MTQ ini.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-48 Tingkat Provinsi Jambi, yang juga Wabup Batanghari, Hj.Sofia mengucapkan terimakasih untuk seluruh kafilah, pendamping, offisial, masyarakat di Kabupaten Batanghari dan pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Jambi atas partisipasinya dalam event ini.

Selanjutnya, Sofia mengucapkan selamat kepada para juara dalam MTQ, serta berpesan kepada yang berhasil agar tidak berpuas diri, namun tetap berlatih dan belajar untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, dan yang belum berhasil untuk tidak kecewa, namun terus belajar dan optimis bisa lebih baik lagi.

Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan lagu-lagu rohani Islami, serta lagu-lagu daerah Provinsi Jambi turut memeriahkan penutupan MTQ tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Batanghari, Dirut Bank Jambi, Kepala Cabang Bank Jambi di Batanghari, para camat se Kabupaten Batanghari. ( Mustar/Agus )

Editor : M Asrori S

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.